Animasi gambar Opacity menggunakan jQuery

Postingan kali ini sebenarnya cuman memperbaiki tutorial sebelumnya mengenai tranparansi gambar menggunakan CSS Opacity. Kok memperbaiki, emang ada yang salah ya? sejujurnya gak ada kok, masalahnya hanya pada tampilan di browser..dimana CSS opacity ternyata kurang begitu berjalan dengan baik pada beberapa browser versi jadul, salah satunya di IE6. Selain itu efek animasi yang ditampilkan juga kurang begitu mantap dan terlihat kasar.  Nah sayang banget tuh punya efek animasi gambar yang ok tapi gak support di browser lawas, untuk itu kali ini saya coba mengenalkan efek animasi yang lain menggunakan Opacity via jQuery.



Efek blur tranparansi yang ditampilkan menggunakan Opacity jQuery ternyata lebih halus jika dibanding dengan Opacity CSS, dan sepertinya juga support di semua browser, asalkan pada browsernya tetap mengaktifkan Enable Javascript lho ya hehehe. Untuk melihat contoh efek gambar yang dihasilkan jQuery silahkan langsung aja ke Blog baru saya Free Blogger Templates Gallery.

OK, langsung ke tutorial saja ya...

Buka halaman Edit HTML kemudian letakan script dibawah ini di bawah kode ]]>



Contoh manual memasang efeknya pada gambar :

class="efekanimasi" src="url alamat gambar"/>

Sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dimana kita bisa langsung mengaktifkan efek gambar ini disemua image pada halaman posting. Caranya, copy paste aja script dibawah ini, dan letakan saja dibawah kode ]]> atau dibawah script yang sudah kita masukan sebelumnya.



Good Luck :)



Bookmark and Share

1 komentar: