Soundtrack New Moon : Muse Tetap Setia


  


Film New Moon akhirnya telah siap dirilis. Film garapan Chris Weitz ini memang sudah banyak dinantikan para penggemarnya nyaris di seluruh belahan bumi. Seperti yang bisa dilihat di account twitter 21cineplex.com sudah ratusan orang yang menanyakan kehadiran film tersebut. Tenang saja, tepat tanggal 21 November 2009 Anda sudah bisa menikmati film kisah percintaan vampir tersebut. Hmm...tapi rasanya kurang jika sebuah film tanpa soundtrack.

Untuk New Moon, sebanyak 15 lagu akan dipersembahkan, lebih banyak dari Twilight yang hanya berisikan 12 lagu. Masih mengandalkanband-band dengan genre rock, alternative rock, dan indie rock. Dibuka dengan aksi dari Death Cab for Cutie sebuah rock indie dengan membawakan “Meet Me on the Equinox”. Lalu lagu kedua Anda akan disambut dengan lagu “Friends” dari Band of Skulls, yang siap menendang telinga Anda lewat intro gitar-nya.

Di lagu ketiga dapat dipastikan Anda dapat mengenali karakter suara dari sang vokalis band yang cukup melegenda Thom Yorke, lewat “Hearing Damage”. Jangan harap Anda akan mendengar balutan sound ala Radiohead. Dengan pemakaian metronom keyboard didalamnya Anda akan rasakan sound yang sangat impresif. Lykke Li akan melanjutkan track berikutnya dengan lagu “Possibility”, sebuah effort yang minimalis dan simple dengan hanya piano based yang hampir acapella.

The Killer segera membunuh Anda dengan lagunya “A White Demon Love Song”, dilanjutkan oleh nuansa gitar akustik oleh Anya Marina lewat “Satellite Heart”. Yang masih setia mengisi original soundtrack film saga ini adalah Muse. setelah di Twilight menyajikan Supermassive Black Holes-nya, kini Muse dari album The Resistence-nya memberikan “I Belong to You”. Sebuah lagu yang cukup santai untuk dinikmati dengan perpaduan gitar, piano, dan suara mendayu ala Matthew Bellamy.

Nuansa gelap akan menyelimuti Anda ketika Bon Iver and St. Vincent membawakan “Rosyln”. Dan musik akustik alternative akan membuat Anda berdendang bersama Black Rebel Motorcycle Club lewat “Done All Wrong”. Di track selanjutnya ada Hurricane Bells yang membawakan “Monsters” yang cukup untuk dinikmati.

Selanjutnya Anda harus mendengarkan lagu yang cukup unik dibwakan oleh Sea Wolf lewat “The Violet Hour”. Dilanjutkan oleh OK Go dengan lagu sepanjang 3 menit 18 detik dengan membawakan “Shooting the Moon”. Lalu “Slow Life” oleh Grizzly Bear featuring Victoria Legrand yang terdengar sangat lambat. Kembali alunan piano akan menyambut Anda pada “No Sound But the Wind” berhasil dibawakan dengan ciamik oleh Editor. Ditutup kembali lewat alunan piano Alexandre Desplat pada “New Moon (The Meadow)”.

Hmm..jadi sebelum nonton filmnya, tidak ada salahnya jika Anda menikmati terlebih dahulu Original Soundtrack yang telah laku 150 ribu kopi di Minggu pertama rilisnya ini, dipastikan lebih seru deh nontonnya! (eM.Yu)

Sumber :  www.21cineplex.com


Bookmark and Share

0 komentar: