Membuat "Jump break" ringkasan pada postingan

Membuat "Jump break" ringkasan pada postingan


Mungkin tutorial tentang pembuatan readmore ini udah banyak di posting, dengan istilah blogger yaitu Jump Break. Dan kali ini saya ulangi lagi dengan script yang dibuat oleh blogger sendiri, dan saya rasa script ini yang paling simpel dan mudah.

Setelah Langsung adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat posting ringkasan diupgrade dalam posting blog Anda, posting sehingga muncul lagi sebagai intro berisi link untuk Read More

Menciptakan potongan dalam posting blog Anda dapat dengan mudah dilakukan dengan benar dari editor posting, tanpa membutuhkan perubahan HTML. Pertama, pilih mana di pos Anda ingin membuat potongan tulisan, dan tempat kursor Anda pada posisi tersebut:


Setelah kursor mouse Anda ditempatkan pada titik melompat, cukup klik ikon Insert Jump Break pada toolbar :



Mengklik ikon akan terlihat bar abu-abu pada titik kursor, yang menggambarkan mana di pos jump break Anda akan muncul. bar dapat diseret, jadi Anda selalu dapat kembali ke posisi setelah penyisipan.

Jika Anda tidak menggunakan editor posting baru, Anda masih dapat menyisipkan jump Break dalam mode Edit HTML dengan menambahkan di mana posisi yang diinginkan.



Setelah Anda menetapkan jump break dalam waktu pos, Anda siap untuk mempublikasikan posting Anda. Setelah penerbitan, Anda akan melihat bahwa link Read more ditempatkan di mana Anda mengeset jump break tadi :



Mengklik link Read more kemudian akan menampilkan teks dari posting ini:

Jika Anda merasa seperti mengubah teks Selengkapnya untuk frase kustom Anda sendiri, Anda dapat dengan mudah melakukannya dari tab Tata Letak | Elemen Halaman. Klik Edit pada widget Blog Post, dan kemudian mengubah teks Kirim halaman menghubungkan ke apapun yang Anda suka.



Catatan, fitur Break tersebut tidak mengubah cara posting Anda muncul di feed Anda. Anda dapat mengkonfigurasi opsi feed posting dengan masuk ke Pengaturan | Dasar | Feed Situs, dan mengedit Izinkan Feed Blog.

Catatan: Untuk mereka yang menggunakan sepertiga disesuaikan pihak template, Anda harus menambahkan potongan kode untuk membuat Langsung bekerja.

Untuk melakukan hal ini, akses Layout blog Anda | Edit HTML tab, dan pertama template cadangan Anda dengan mengklik link Download Full Template di bagian atas halaman. Hal ini akan men-download versi XML dari template Anda yang Anda dapat meng-upload kemudian setiap saat jika perlu.

Setelah backup template, kemudian klik kotak centang Expand Template Widget, dan memindai HTML Anda dan cari kode berikut:

<data:post.body/>

Setelah Anda menemukan kode, menyisipkan potongan berikut tepat di bawah kode diatas :
<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url + "#more"'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if >

Setelah Anda telah disisipkan dalam kode, klik Save dan selesai!

Untuk melihat hasilnya silahkan anda coba sendiri, hanya dengan mengklik icon toolbar Jumpbreak pada paragraf artikel anda. Dan cring......

1 komentar:

  1. Thanks Ya,,, Ini yang saya cari,,, Kan gak perlu pake script tambahan...

    BalasHapus