Software yang wajib dibawa saat ke warnet

Seiring kemajuan teknologi serta semakin banyaknya software untuk mencuri user dan password milik orang lain, sungguh sangat menghawatirkan, sehingga kita menjadi resah dengan keadaan tersebut. Para orang pintar-pintar tersebut sering menyalah gunakan kepintarannya untuk melakukan kejahatan didunia maya, kerap saja terus terjadi setiap harinya.

Account yang dapat dijebol oleh para hacker tersebut adalah para pengguna internet yang awam dan belum mengerti benar cara mengatasi atau penanggulangan sejak dini. Dan di warnet adalah salah satu tempat yang paling gampang untuk membobol password orang lain di karenakan begitu banyaknya para pengguna warnet.

Oleh sebab itu kita harus mengantisipasi dan mengamankan acount kita dari tangan-tangan jahil tersebut, diantaranya dengan menggunakan software gratis. Software apa saja yang harus kita miliki di dalam flasdisk kita saat kita berwarnet ria, diantaranya adalah sebagai berikut :

Software versi gratis pabrikan Piriform Ltd ini berguna untuk : Menghapus Temporary Internet Files, Cookies (User saat lagin), History, Recently Types URL, Index.dat files, Last download Location & Registry. Jika file-file tersebut terhapus, maka tak dapat jejak apapun di komputer tersebut tentang aktivitas kita selama browsing di internet, termasuk juga registrynya. saja.
  • AML Free Registry Cleaner, www.amlsoft.com Lisensi : Gratis, File : 2,42 MB.
Software ini juga versi gratis. Tidak beda dengan Ccleaner juga, untuk menghapus file-file temporary di dalam komputer tersebut.
Sesuai dengan nama softwarenya, berguna untuk menghindarkan malware masuk ke komputer yang membuat komputer jadi lambat. Jika lambat membuat kita malas untuk berlama-lama browsing kan.
Walapun ada versi berbayar alias fullversion namun Anti spyware versi gratis ini cukup membantu untuk proteksi komputer dari spyware, adware, trojan, worm, key logger, parasites, rootkits. Sehingga kita lebih aman saat login kesitus manapun.

Walaupun terlihat agak ribet dengan mengisntalnya terlebih dahulu keempat software tersebut di komputer namun secara proteksi kamu lebih terjamin melakukan browsing di internet dan lebih merasa nyaman tanpa harus merasa ketakutan akan user anda akan di hack oleh orang lain atau segala aktivitas anda selama di warnet di pantau terus dengan para hacker. Semua terserah para kamu sekalian. Cari yang lebih aman atau akan menyesal.. hehehe

Sekian saja cerita ini untuk dibagikan, semoga bermanfaat, setidaknya bagi yang pernah kebobolan…. hahahaha

0 komentar: