Encode Script HTML

Jika para newbi sekalian ingin post kan artikel kedalam blog namun dalam bentuk script html, maka dengan copy paste sudah cukup, namun setelah dilihat, booom, apa yang terjadi, maka kode script html yang kita pastekan di entrian posting jadi tak karuan, atau malah jadi hilang dan jadi semua bentuk hasil dari sript itu sendiri. Wah gimana cara mengatasinya?
Pada saat memasukkan kode html tersebut maka kita harus merubahnya kedalam bentuk text, agar text tersebut di baca dalam bentuk simbol serta karakter yang ada. Banyak terdapat situs Encode script html, diantaranya Centricle.com dengan secara gratis.

Silahkan kunjungi Centricle.com dan akan nampak menu horisontal di bagian atas halaman situs. Kemudian pilih dan klik menu Tools.
centricle tools

Nah, anda akan dibawa ke halaman Stuff that does stuff yang menyediakan fitur pilihan. Silahkan pilih dan klik Encode/decode HTML entities.

centricle stuff

Pada form
Convert Text To HTML Entities, silahkan masukkan kode html yang akan anda posting nantinya di blog. Perhatikan gambar dibawah

encode HTML
Ini adalah kode HTML yang akan ditampilkan di posting blog kamu :

<a href="http://jolali-ya.blogspot.com">tempat catatan kecil</a>

Untuk menampilkannya, kode tersebut harus di-encode terlebih dahulu dengan mengetik contoh kode HTML tadi ke form yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik tombol Encode. Maka, kode di atas akan menjadi seperti berikut :


&amp;lt;a href="http://jolali-ya.blogspot.com"&amp;gt;tempat catatan kecil&amp;lt;/a&amp;gt;

Inilah kode yang harus ditulis ke blog. Copy kode tersebut ke text editor seperti notepad kemudian paste ke posting blog. Ingat, untuk menuliskan kode HTML pada blog selalu gunakan pilihan Edit HTML. Setelah selesai, silahkan terbitkan/publish posting-an anda dan lihat hasilnya.

2 komentar:

  1. Bnr bgt gan, postingannya bermanfaat bgt, sangat membantu bagi para blogger pemula seperti saya ini..

    BalasHapus
  2. Postingan yang bermanfaat gan..keep posting and go rock

    BalasHapus